Layanan Pelanggan merupakan halaman yang digunakan untuk mengetahuai status layanan diberikan oleh pihak pengelola OpenSID (OpenDesa). Adapun layanan yang diberika oleh OpenDesa bisa dicek di website resmi OpenDesa (https://opendesa.id/).
Jika status Langganan Fitur Premium berakhir pada OpenSID tidak dapat diakses.
Menu Layanan Pelanggan dengan cara sebagai berikut :
Untuk Menampilkan Tombol Cetak Nota Faktur Silakan lakukan pendaftaran kerja sama minimal hingga verifikasi email berhasil.
Untuk Menampilkan Tombol Cetak Nota Faktur Silakan lakukan pendaftaran kerja sama minimal hingga verifikasi email berhasil.
Ada beberapa pesan error yg biasa tampil:
Token pelanggan kosong.
Solusi : Masukkan token pada pengaturan pelanggan. Jika belum memiliki token, silahkan hubungi pelaksana OpenDesa untuk mendapatkan token tsb.
401 Unauthenticated.
Solusi : Token tidak dikenali di layanan opendesa, minta ulang token ke pelaksana OpenDesa.
Desa [nama desa] tidak terdaftar di layanan.opendesa.id.
Solusi : Token yang anda masukkan tidak sesuai dengan data yang anda di indentitas desa anda, silahkan di sesuaikan kembali.
Domain [domain] tidak terdaftar di layanan.opendesa.id.
Solusi : Domain yg digunakan oleh website desa anda tidak sesuai dengan yg terdaftar di layanan opendesa, silahkan hubungi pelaksana opendesa untuk memperbaharui data desa anda.
Masa aktif berlangganan fitur premium sudah berakhir.
Solusi : Masa berlangganan fitur premium anda sudah brakhir, silahkan diperpanjang. Jika anda tidak perpanjang, silahkan gunakan versi aplikasi sesuai dengan batas berlangganan anda. Misalnya batas berlangganan 21-08-2021 dan tidak diperpanjang, silahkan gunakan versi 21.08-premium atau 21.08-premium-rev[nn].