Fitur group pengguna bertujuan untuk membatasi akses dan modul yang ditampilkan bagi petugas yang diberikan tugas khusus, misalnya petugas data entri SDGs. Petugas seperti itu cukup melihat menu tertentu saja sesuai tugas mereka. Selain mencegah akses ke menu lain, juga akan mengurangi kebingungan petugas kalau dihadapi dengan begitu banyak menu yangg tidak relevan bagi mereka.
Untuk menambahkan group pengguna, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik tombol Tambah Grup Baru.
Silahkan lakukan perubahan-perubahan yang diperlukan (lihat keterangan pada penambahan data group pengguna). Selanjutnya klik Simpan untuk menyimpan hasil perubahan.
Klik Simpan untuk menyimpan data group pengguna.
Untuk melakukan perubahan data pengguna, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik tombol Ubah.
Silakan lakukan perubahan-perubahan yang diperlukan (lihat keterangan pada penambahan data group pengguna). Selanjutnya klik Simpan untuk menyimpan hasil perubahan.
Klik Simpan untuk menyimpan data group pengguna.
Untuk menghapus data group pengguna, ikuti langkah-langkah berikut:
Pilih data pengguna yang ingin Anda hapus.
Selanjutnya akan muncul pop-up konfirmasi. Klik Hapus.